Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Sospol > Ilmu_Komunikasi > 2018

Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Asuransi Jiwa Prudential Cabang Kota Cimahi

2018
Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2018-08-31 14:29:08
By : Agustia Muhammad Syarif NIM. 41813147, Perpustakaan UNIKOM
Created : 2018-08-31, with 12 files

Keyword : Strategi komunikasi, Rencana, Tujuan, Kegiatan, Pesan, Media
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Hadirnya perusahaan/organisasi khususnya yang bergerak di bidang jasa asuransi. PT. AJP mengalami penurunan minat masyarakat jasa asuransi dengan program PHSC plus (Syariah) dalam hal berkomunikasi. Mendeskripsikan adalah isi dari penelitian ini mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran PT. AJP. Cabang Kota Cimahi Dalam Mempromosikan Program PHSC plus (Syariah). Mengetahui penerapan rencana, tujuan, kegiatan, pesan, dan media yang digunakan untuk strategi Komunikasi Pemasaran PT. AJP Cabang Kota Cimahi Dalam Mempromosikan Program PHSCP Syariah Kepada Calon Nasabah adalah tujuan dari penelitian ini. Kualitatif adalah pendekatan yang digunakan pada penelitian dan menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian adalah salah satu penelitian deskriptif. Studi pustaka dan studi lapangan sebagai Teknik dalam pengumpulan data. Purpose sampling adalah suatu tekik yang digunakan oleh peneliti. Subjek penelitian ini adalah manager area, promotion staff dan polis yang menggunakan Program PHSCP Syariah. Beberapa strategi yang dilakukan adanya rencana sosialisasi yang dilakukan di area pertokoan/mall dan area pasar Kota Cimahi. Penerapan tujuan pemasaran untuk meningkatkan jumlah polis. Kegiatan yang dilakukan dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat yang awam terhadap asuransi. Pesan yang ingin disampaikan untuk memperkenalkan dan kemudahan – kemudahan terhadap produk dari PT. AJP. Adapun media yang digunakan untuk mempromosikan produk yaitu media cetak, elektronik dan face to face. Disimpulkan bahwa Strategi yang dilakukan oleh PT. AJP Cabang Kota Cimahi Dalam Mempromosikan Program PHSCP Syariah belum efektif dengan strategi yang telah ditetapkan. Peneliti menyarankan agar para agency lebih teliti dan cepat dalam menganalisis pasar. Para agency harus lebih banyak lagi melakukan kegiatan sosialisasi dalam mengedukasi masyarakat awam.

Description Alternative :

The presence of the company/organization especially in the field of insurance services. PT. Prudential Life Assurance has decreased people's interest insurance services with program PHSC plus (Sharia) in terms of communicating. Described is the content of the research on the strategy of marketing communication PT. Prudential Life Assurance. Cimahi city branch in promoting the PHSC Program plus (Sharia). Knowing the implementation plans, goals, events, messages, and the media used for the communication strategy of marketing PT. Prudential Life Assurance Branch Cimahi in promoting the PHSCP Shariah Program to prospective Customer is the goal of this research. A qualitative approach is used in research and describe or analyze a research results is one of the descriptive research. The study of the literature and the study of the field as techniques in data collection. Purpose of the sampling is a tekik that is used by researchers. The subject of this research is the manager area, promotion policy and staff who use Sharia PHSCP Program. Some of the strategies that the existence of the plan was done socializing done at area shops/malls and market areas of Cimahi. The application of marketing purposes to increase the amount of the policy. Activities conducted by providing education to society that lay against the insurers. Message delivered to introduce and ease – the ease of product from PT. Prudential Life Assurance. As for the media used to promote products, namely print, electronic and face to face. It was concluded that the strategy conducted by PT. Prudential Life Assurance branch of Cimahi in promoting the PHSCP Shariah Program has not been effective with the strategy that has been set. Researchers suggest that the agency is more thorough and quick in analyzing the market. The agency should be doing a lot more socializing in educating the community.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id