Print ...

Contributor...

  • Imelda, ST, MT, Editor:

Downnload...

Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Teknik_dan_Ilmu_Komputer > Manajemen_Informatika/Sistem Informasi > 2008

SISTEM INFORMASI TRANSAKSI KASIR DI COUNTER ICE CREAM BASKINS ROBBINS 31

Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2012-10-11 09:34:08
By : ALAN KUSUMA BHAKTI; NIM 10503008, Perpustakaan UNIKOM
Created : 2009-01-12, with 6 files

Keyword : SISTEM INFORMASI, TRANSAKSI, KASIR

Perusahaan Narya deltha Parthana merupakan perusahaan yang bergerak sebagai distributor produk ice cream merk Baskins Roobins, dimana pada proses pengolahan data sebagian besar masih dikerjakan secara manual, khususnya pada bagian kasir yang membutuhkan sistem pengolahan data yang tepat dan akurat. Begitupun dalam pembuatan laporan-laporan masih dilakukan secara manual sehingga membutuhkan waktu yang lama, untuk mengatasi kesulitan diatas maka di butuhkan tatanan informasi yang dapat membantu memberikan jawaban secara tepat dan cepat terhadap permasalahan tersebut.











Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat perancangan sistem informasi transaksi serta merancang database pada counter ice cream baskins roobins, dan untuk mengetahui tingkat kepuasan user terhadap aplikasi sistem informasi administrasi. Sedangkan Teknik Pengumpulan Data seperti Wawancara, Penelitian / Observasi serta Studi Dokumentasi, sedangkan metode pengembangan sistem yang digunakan adalah paradigma SDLC (System Development Lifecycle). Adapun alat bantu dalam perancangan sistem yang digunakan adalah dengan Bagan alir dokumen, Diagram Konteks, Diagram alir data. Kamus data, ERD (Entity Relational Diagram ) dan Normalisasi. Adapun perangkat lunak pendukung yang digunakan yaitu Microsoft Visual Basic 6.0, Microsoft SQL Server 2000 dan crystal reports 11.











Pada Sistem Pengolahan transaksi ini dapat membantu memecahkan permasalahan dalam pengolahan data transaksi dan produk yang di jual. Pengolahan data yang terkomputerisasi bisa lebih cepat dibandingkan dengan cara manual yang saat ini sedang berjalan di PT Narya Deltha Parthana. Dengan adanya penyimpanan data yang sudah berbentuk database dan sudah terkomputerisasi, maka kemungkinan kesalahan data dapat di perbaiki dan dalam proses pembuatan laporan dapat dikerjakan dengan cepat dan akurat.jadi dengan itu juga dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan kepuasan kepada konsumen


Description Alternative :

Perusahaan Narya deltha Parthana merupakan perusahaan yang bergerak sebagai distributor produk ice cream merk Baskins Roobins, dimana pada proses pengolahan data sebagian besar masih dikerjakan secara manual, khususnya pada bagian kasir yang membutuhkan sistem pengolahan data yang tepat dan akurat. Begitupun dalam pembuatan laporan-laporan masih dilakukan secara manual sehingga membutuhkan waktu yang lama, untuk mengatasi kesulitan diatas maka di butuhkan tatanan informasi yang dapat membantu memberikan jawaban secara tepat dan cepat terhadap permasalahan tersebut.











Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat perancangan sistem informasi transaksi serta merancang database pada counter ice cream baskins roobins, dan untuk mengetahui tingkat kepuasan user terhadap aplikasi sistem informasi administrasi. Sedangkan Teknik Pengumpulan Data seperti Wawancara, Penelitian / Observasi serta Studi Dokumentasi, sedangkan metode pengembangan sistem yang digunakan adalah paradigma SDLC (System Development Lifecycle). Adapun alat bantu dalam perancangan sistem yang digunakan adalah dengan Bagan alir dokumen, Diagram Konteks, Diagram alir data. Kamus data, ERD (Entity Relational Diagram ) dan Normalisasi. Adapun perangkat lunak pendukung yang digunakan yaitu Microsoft Visual Basic 6.0, Microsoft SQL Server 2000 dan crystal reports 11.











Pada Sistem Pengolahan transaksi ini dapat membantu memecahkan permasalahan dalam pengolahan data transaksi dan produk yang di jual. Pengolahan data yang terkomputerisasi bisa lebih cepat dibandingkan dengan cara manual yang saat ini sedang berjalan di PT Narya Deltha Parthana. Dengan adanya penyimpanan data yang sudah berbentuk database dan sudah terkomputerisasi, maka kemungkinan kesalahan data dapat di perbaiki dan dalam proses pembuatan laporan dapat dikerjakan dengan cepat dan akurat.jadi dengan itu juga dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan kepuasan kepada konsumen



Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id