Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Sospol > Ilmu_Komunikasi > 2017

Strategi Komunikasi Departemen Komunikasi Korporat PT Pindad (Persero) Bandung

2017
Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2017-07-17 14:42:09
By : Andy Suseno NIM. 41812109, Perpustakaan UNIKOM (Andysuseno23@yahoo.com)
Created : 2017-07-17, with 12 files

Keyword : Strategi Komunikasi, website, Citra.
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Mengenai Strategi Komunikasi Departemen Komunikasi Korporat PT Pindad (Persero) Bandung Melalui Website www.Pindad.com Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan di Kalangan Masyarakat. Penelitian ini membahas lima buah pertanyaan penelitian, antara lain : penetapan khalayak, tujuan, pesan, rencana komunikasi, dan evaluasi Departemen Komunikasi PT Pindad (Persero) Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi, studi pustaka didukung oleh pencarian internet dan mendokumentasikan. Pengambilan informan dengan teknik purposive sampling maka diperoleh informan berjumlah 4 orang yang terdiri dari 2 orang dari PT. Pindad (Persero) Bandung, 1 orang Perwira Seksi Logistik Batalyon Zipur 9 Bandung, dan 1 orang Bidang Humas Monitoring Media Kapolda Jawa Barat. Dari hasil penelitian. Penetapan Khalayak Departemen Komunikasi Korporat yaitu seluruh Masyarakat umum dan stakeholders. Tujuan yang ingin dicapai Departemen Komunikasi Korporat yaitu menyebarluaskan informasi yang komprehensif seputar informasi dan prodak PT Pindad ke seluruh masyarakat dan stakeholder melalui website www.pindad.com. Pesan yang disampaikan oleh Departemen Komunikasi Korporat yang dituangkan dan disebarkan melalui website ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat, serta isi berita selalu berkaitan dengan aktivitas perusahaan dan dapat memenuhi ekspetasi masyarakat dan stakeholders. Rencana Komunikasi Departemen Komunikasi Korporat adalah mencantumkan alamat (www.pindad.com) dalam berbagai promotion tool. Evaluasi yang dilakukan oleh PT. Pindad (Persero) Bandung dilakukan untuk perbaikan pada program yang akan datang, agar tujuan dari PT Pindad (Persero) Bandung dapat tercapai dan memiliki manfaat bagi masyarakat. Kesimpulannya strategi komunikasi Departemen Komunikasi Korporat PT Pindad (Persero) Bandung melalui website dapat meningkatkan citra perusahaan namun memiliki beberapa permasalahan yang menjadi kendala dalam persiapan dan pelaksanaannya seperti pada sosialisasi yang kurang, kesiapan waktu dan penyampaian pesan dalam website yang kurang up to date. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti yaitu PT. Pindad (Persero) Bandung harus terfokus dalam melaksanakan program-program website dan melakukan evaluasi yang lebih menyeluruh untuk program selanjutnya dan terus mengembangkan programnya yang lebih variatif yang akan dilakukan.

Description Alternative :

This study attempts to described on the Strategy Communication The Department of Communication Corporate PT Pindad (Persero) Bandung through Website www.pindad.com in Developing Image Companies in The Community. Research discussed five fruit questions research, among other: the determination of people, the purpose, message, plan communication, and evaluation The Department of Communication PT Pindad (Persero) Bandung. This study was a qualitative research used the descriptive methods. The data collection techniques used in this study was interviewed, non-participant observation, documentation, literature review such as references, previous studies, and Internet searching. Research informants were selected using the purposive sampling technique so obtained informants consisting of four people consisting of two from PT Pindad ( Persero ) Bandung, one Perwira Seksi Logistik Batalyon Zipur 9 Bandung, and one section of Bidang Humas Monitoring Media Kapolda Jawa Barat. The research. The Determination of People The Department of Communication Corporate even all the general public and stakeholders. The Purpose to be achieved The Department of Communication Corporate namely disseminated the comprehensive information related and prodak PT Pindad to the society and stakeholders through www.pindad.com website. Message Transmitted by The Department Of Communication Corporate stated and distributed through website written with language that easily understandable by the community, and the contents of news always relating to the activity companies and able to meet expectations in a the community and stakeholders. Plan Communication The Department Of Communication Corporate is include an address (www.pindad.com) in various promotion tool. Evaluation done by PT Pindad (persero) Bandung done for improvement in the program that will come, that the purpose of PT Pindad (persero) Bandung can be achieved and having benefits for the public. In conclusion The Communications Strategy The Department Of Communication Corporate PT Pindad (Persero) Bandung Through Website can improve the image of the company but having several problems that becomes obstacle in preparation and its implementation as in socialization less, readiness time and submission of messages in of websites which less up to date. Suggestions want to be delivered by researchers are PT Pindad (Persero) Bandung have to focus in carrying out programs website and conduct an evaluation more thorough to the next and continue to develop its program more variatif which will be carried out

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id

Jumlah Pengunjung: 144.625.205 sejak 27 Maret 2009
Hari ini 50.816 pengunjung, Kemarin: 95.104 pengunjung