Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Sospol > Ilmu_Komunikasi > 2018

Komunikasi Pemasaran Hoax Cuiiiih Melalui Media Sosial Instagram

2018
Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2018-08-31 15:13:21
By : Anggi Abdan Kurnia NIM. 41812214, Perpustakaan UNIKOM (anggyak07@gmail.com)
Created : 2018-08-31, with 12 files

Keyword : Komunikasi Pemasaran, Hoax Cuiiiih, Instagram
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai Komunikasi Pemasaran Hoax Cuiiiih Melalui Media Sosial Instagram Dalam Menarik Minat Konsumen. Penelitian ini membahas tiga buah pertanyaan penelitian, antara lain: target pasar, segmentasi pasar dan posisi pasar yang ditetapkan oleh Hoax Cuiiiih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, studi pustaka di dukung oleh pencarian internet dan mendokumentasikan proses penelitian. Pengambilan informan dengan teknik purposive sampling maka diperoleh informan berjumlah 4 orang yang terdiri dari CEO dari Hoax Cuiiiih dan CIO sekaligus admin akun Instagram dari Hoax Cuiiiih sebagai informan kunci dan 2 orang sebagai karyawan Target pasar Hoax Cuiiiih Melalui Media Sosial Instagram @hoax_cuiiiih adalah dengan menentukan Komunitas-komunitas di kota bandung salah satunya Musisi Band, menggunakan endorser dan dengan menentukan konsep Streetwear. Segmentasi dari Hoax Cuiiiih dapat dilihat pada segi demografis dan psikografis dengan segmentasi yang telah ditentukan oleh Hoax Cuiiiih dalam segmen Usia, jenis kelamin, tingkat ekonomi, sikap dan gaya hidup. Untuk mendapatkan Posisi pasar, Hoax Cuiiiih menggunakan Diferensiasi dan karakter produk melalui ciri khas logo dan desain pada produknya. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial Instagram terhadap peningkatan penjualan yaitu memang tidak meningkat secara signifikan, karena tiga point di atas yang dijadikan penrtanyaan penelitian oleh peneliti adalah proses dari tercapainya peningkatan dari penjualan produk Hoax Cuiiiih. Saran kepada Hoax Cuiiiih untuk lebih memaksimalkan konten yang ada seperti Live Instagram karena dapat diguanakan sebagaimana channel tv dan memberikan suatu hiburan atau edukasi tentang produk Hoax Cuiiiih yang dirasa oleh peneliti dapat mempertahankan followers atau calon konsumen dalam memilih produk.

Description Alternative :

This study aims to describe about Hoax Cuiiiih Marketing Communications Through Social Media Instagram in Attracting Consumer Buying. This study discussing three research question, they are: target market, market segmentation, and market position that applied by Hoax Cuiiiih.This study use qualitative approach with descriptive method, technique collecting the data that use in this study are interview, observation, literature review supported by internet browsing and documenting the study process. Taking informants with purposive sampling technique then earned 4 informants Consisting of CEO from Hoax Cuiiiih and CIO as the admin of Instagram account too from Hoax Cuiiiih as the main informants and 2 people as employees in the admin of order and accounting division of Hoax Cuiiiih. The target market of Hoax Cuiiiih through social media Instagram @hoax_cuiiiih is to determine the communities in Bandung city one of them is Musician/ band, use the endorser and define the Streetwear concept. The segmentation of Hoax Cuiiiih can be viewed in terms of demographics and psychographics with segments that have been determined by Hoax Cuiiiih in terms of age, gender, economic level, attitude, and lifestyle. To gain market position, Hoax Cuiiiih uses the differentiation and product character through logo and design’s signature on their products. It can be concluded that the use of social media Instagram to increase sales that is not increased significantly, because the three points above are used as research questions by researcher is the process of achieving an increase from the sale of products Hoax Cuiiiih. Suggestions for Hoax Cuiiiih to further maximize existing content such as Live Instagram as it can be used as a tv channel and provide an entertainment or education about Hoax Cuiiiih products that the researcher feels can keep followers or prospective customers in choosing product.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id