Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Teknik_dan_Ilmu_Komputer > Teknik_Informatika > 2017

Analisis Pangsa Pasar Untuk Pembukaan Cabang Baru Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) Di PT. Devitra Indonesia

2017
Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2017-06-17 09:46:28
By : Anugrah Prasetya NIM. 10111724, Perpustakaan UNIKOM (anugrahprasetya.uga@gmail.com)
Created : 2017-06-17, with 13 files

Keyword : Customer Relationship Management (CRM),Pangsa Pasar, Penentuan lokasi cabang baru,Weighted Product (WP), PT. Devitra Indonesia
Url : http://alumni.unikom.ac.id

PT. Devitra Indonesia perusahaan yang bergerak di jasa perbaikan kendaraan, perawatan mesin dan suku cadang alat berat seperti Forklift, Catloader dan Truck yang pelanggannya termasuk perusahaan besar yang berada di kota purwakarta. Sebagai perusahaan yang berjalan di bidang alat berat PT. Devitra Indonesia hingga saat ini sudah berdiri 15 tahun dibisnis alat berat dan ingin memperluas usaha bisnisnya dengan cara membuka cabang baru. PT. Devitra Indonesia pernah memperluas usaha bisnis dengan cara membuka cabang baru pada tahun 2008 di kota Bandung, Akan tetapi pada tahun berikutnya cabang baru di kota bandung mengalami kerugian hal ini disebabkan karena beberapa faktor yang tidak diperhitungkan dan akhirnya perusahaan memutuskan untuk menutup cabang bandung. Berdasarkan permasalahan diatas untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membangun Sistem Informasi Analisis Pangsa Pasar untuk Pembukaan Cabang Baru dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) dengan metode Weighted Product (WP) yang mampu membantu perusahaan mendapatkan rekomendasi untuk pembukaan cabang baru. Konsep CRM banyak digunakan sebagai acuan pada industri informasi sebagai metodologi kapabilitas internet yang membantu perusahaan mengelola hubungan dengan pelanggan. Tujuan dari sistem CRM adalah meningkatkan pelayanan pada pelanggan, menambah kepuasan pelanggan, dan memastikan ingatan pelanggan dengan meluruskan cara berbisnis dengan integrasi teknologi. Selain itu, tujuan utama dari CRM adalah mempertahankan pelanggan lama dan menarik pelanggan baru.

Description Alternative :

PT. Devitra Indonesian company engaged in vehicle repair services, maintenance of machinery and spare parts of heavy equipment such as Forklift, Truck Catloader and whose customers include major companies in the city of Purwakarta. As a company that walks in the field of heavy equipment PT. Devitra Indonesia to date has already established 15 years dibisnis heavy equipment and would like to expand its business by opening new branches. PT. Devitra Indonesia never expand business by opening new branches in 2008 in the city, however the following year a new branch in the city of Bandung loss this was due to several factors that are not taken into account and ultimately the company decided to close the branch Bandung. Based on the above issues to overcome these problems is to build Information Systems Market Share Analysis for Branch Opening New Approach Customer Relationship Management (CRM) by the method of Weighted Product (WP) who is able to help companies get recommendations for opening new branches. The concept of CRM is widely used as a reference in the information industry as a methodology of Internet capabilities that help companies manage customer relationships. The purpose of CRM systems is to improve customer service, increase customer satisfaction, and ensure customer retention by aligning the way of doing business with the integration of technology. In addition, the primary goal of CRM is to maintain existing customers and attract new customers.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id