Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Ekonomi_Bisnis > Manajemen > 2016

Pengaruh Desain Produk Dan Lokasi Usaha Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Toko Tas Baleno Kabupaten Garut

2016
Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2016-06-08 10:52:26
By : Asep Aminudin NIM. 21211066, Perpustakaan UNIKOM (asepaminudin07@gmail.com)
Created : 2016-06-08, with 12 files

Keyword : Desain Produk, Lokasi Usaha, Keunggulan Bersaing
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Persaingan usaha yang semakin keras memaksa setiap perusahaan bisnis untuk terus bersaing dan juga bertahan dengan tepat memilih strategi yang akan di jalankan oleh perusahaan. Hanya perusahaan yang mampu menyesuaikan dengan keadaan lingkungan yang mampu bertahan dan mampu mengembangkan usahanya. Ukm toko tas Baleno Kabupaten Garut mengalami fluktuasi pada setiap tahunnya baik pada tahun 2010-2015. Fluktuasi ini terlihat pada bulan-bulan tertentu di karenakan perminttan pangsa pasar pada toko tas Baleno terjadi di bulan juni sampai september lalu permasalahan lainnya ialah kurangnya nya inovasi dalam produk yang di hasilkan, lalu lokasinya yang kurang strategis menyebabkan jangkuan konsumen pada produsen memiliki jarak yang cukup jauh. Penelitian ini bertujuan untuk menegetahui pengaruh desain produk dan lokasi usaha terhadap keunggulan bersaing pada toko tas Baleno Kabupaten Garut. Sample yang digunakan adalah sebanyak 70 responden yang merupakan konsumen toko tas Baleno Kabupaten Garut melalui teknik penarikan sample dengan menggunakan metode random sampling. Data di kumpulkan memalui penyebaran kuesioner, observasi dan wawancara. Metode survey yang di gunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Data di analisis dengan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software program spss for windows. Hasil penenlitian menunjukan bahwa secara parsial desain produk terhadap keunggulan bersaing berpengaruh signifikan. Hasil penenlitian menunjukan bahawa secara parsial lokasi usaha berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing pada toko tas Baleno Kabupaten Garut.

Description Alternative :

The increasingly harsh business competition compels every business enterprise to continue to compete and also stick with the right choose the strategy that will be run by the company. Only companies that are able to adapt to the State of the environment that is able to survive and be able to develop his business. SME shop bag Baleno Garut experiencing fluctuations in each year both in 2010-2015. These fluctuations seen in certain months in karenakan perminttan market share on a souvenir bag Baleno occurred in June until september and then another problem is the lack of innovation in its products in produce, and its lack of strategic cause consumers easy on manufacturers have a distance far enough. This research aims to influence product design and menegetahui the location of the venture against competitive advantage on a souvenir bag Baleno Garut. The sample used is as much as 70 respondents who is a consumer of souvenir bag Baleno Garut through withdrawal of sample using the method of random sampling. Data collect memalui the spread of questionnaires, observation and interview. The survey method used is descriptive and verifikatif. Data analysis with multiple linear regression analysis method using the software spss program for windows. The results show that the partially penenlitian product design against influential significant competitive advantage. The results of penenlitian showed that the influential business location partially significantly to competitive advantage on a souvenir bag Baleno Garut.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id