Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Ekonomi_Bisnis > Akuntansi > 2017

Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Dan Kualitas Sistem E-Filling Terhadap Kepuasan Pengguna (Wajib pajak)

2017
Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2017-10-12 13:34:04
By : Astri Nurwulan Sari NIM. 21113029, Perpustakaan UNIKOM (astrinurwulan96@gmail.com )
Created : 2017-10-12, with 12 files

Keyword : Kualitas Pelayanan Pajak, Kualitas Sistem E-filing, Kepuasan Pengguna (Wajib Pajak)
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Kualitas Sistem E-filing Terhadap Kepuasan Pengguna pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut Periode 2017 dan sampel yang diambil sebanyak 100 Responden. Dalam penelitian ini masalah yang terjadi adalah banyaknya antrian dalam pembayaran pajak dan pelayanan yang lambat mengakibatkan wajib pajak harus sabar menunggu itu membuat wajib pajak merasa tidak puas, adapun permasalahan yang terjadi dalam kualitas e-filing penelitian ini yaitu dalam ketersediaan e-filing selama 24 jam banyak wajib pajak yang menggunakannya dan kebanyakan wajib pajak mengeluhkan kesulitannya mengakses EFIN. Teknik analisis penelitian ini adalah regresi linier berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis deskriptif yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu hasil dari jawaban responden yang tertuang dalam kuesioner dengan tujuan untuk menggambarkan atau menganalisis dari setiap variabel bebas terhadap variabel terikat pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut Periode 2017. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna (Wajib Pajak) dan variabel kualitas sistem e-filing berpengaruh terhadap kepuasan pengguna (Wajib Pajak).

Description Alternative :

The purpose of this study to test the Effect of Quality Service Tax and Quality E-filing System Against User Satisfaction at Primary Tax Office Garut Period 2017 and samples taken as many as 100 Respondents. In this study the problems that occur in the Primary Tax Office Garut is the number of queues in the payment of taxes and services Which slowly resulted in taxpayers must be patient waiting to make taxpayers feel dissatisfied, as for the problems that occur in the quality of e-filing this research is in the e-filing availability for 24 hours many taxpayers who use it and most taxpayers complain about the difficulty of accessing EFIN. Analysis technique of this research is doubled liniear regression. The method used in this research is descriptive method. Descriptive analysis conducted in this study that is the result of the respondent's answers contained in the questionnaire with the aim to illustrate or analyze from any independent variables to the dependent variable on the Office of Tax Pratama Garut Period 2017. The results of this study indicate that the variable quality of tax services have influence on User satisfaction (Taxpayer) and quality variables e-filing system affect the user satisfaction (Taxpayer).


Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id