Path: Top > D3_Tugas_Akhir > Manajemen_Pemasaran > 2012

Analisis Promosi Melalui Media Internet Pada Toko Variasi 53 Bandung

Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2013-01-28 15:29:26
By : Dwi Prasetio Nuristi NIM. 21408014 , Perpustakaan UNIKOM
Created : 2013-01-28, with 13 files

Keyword : Analisis Promosi Melalui Media Internet
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Persaingan bisnis yang semakin marak, mengakibatkan suatu perusahaan harus memanfaatkan fungsi penting perusahaan. Salah satu fungsi tersebut yaitu melaksanakan pemasaran yang lebih baik dari persaingannya. Oleh karena itu setiap produk menawarkan berbagai manfaat dan keunggulan masing-masing sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Toko Variasi 53 bandung merupakan toko yang bergerak dibidang otomotif yang menjual berbagai variasi motor, seperti knalpot, taco meter, mesin motor, dan berbagai variasi yang lainnya. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dari perusahaan sejenis, maka toko variasi 53 Bandung harus mampu menciptakan strategi pemasaran yang matang. Oleh karena itu strategi pemasaran yang digunakan oleh toko variasi 53 Bandung salah satunya dengan melakukan promosi melalui media internet, karena internet merupakan sarana yang efektif untuk melakukan promosi. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan promosi melalui media internet dan tanggapan responden terhadap pelaksanaan promosi melalui media internet pada toko variasi 53 Bandung, yang meliputi isi pesan, format pesan, sumber pesan, struktur pesan. Sedangkan tujuan dari analisis data pada Tugas Akhir ini adalah untuk memperoleh kesimpulan tentang analisis promosi melalui media internet sehingga dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan promosi melalui media internet pada masa yang akan datang. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dalam penelitian ini, dengan objek penelitian pelaksanaan promosi melalui media internet pada toko variasi 53 Bandung. Adapun teknik pengumpulan data adalah dengan melakukan studi kepustakaan (Libelary Research) studi lapangan (Field Research). Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan, maka penulis dapat menganalisa bahwa pelaksanaan promosi melalui media internet berada pada kategori baik dimana nilai total tanggapan respondennya berjumlah 77,4% berada di antara 68-84%.

Description Alternative :

Business competition is increasingly widespread, resulting in a company should take advantage of the important functions of the company. One function that is carrying out the marketing better than the competition. Therefore, every product offers a variety of benefits and advantages of each in accordance with the needs and desires of consumers. 53 Variations store bandung is engaged in the automotive shop that sells a variety of motors, such as exhaust, taco meter, engine motor, and various other variations. To face increasing competition from similar companies, the variation of 53 stores Bandung should be able to create marketing strategies that cooked. Therefore, the marketing strategies used by the store one variation of 53 Bandung with promotions through internet media, because the internet is an effective means of promotion. The purpose of this study the authors did was to analyze the implementation of media campaigns through the internet and the responses to the implementation of promotion via the Internet at 53 Bandung variety stores, which include message content, message format, the source of the message, the message structure. While the purpose of data analysis on this final project is to obtain conclusions about the analysis of promotion via the Internet so it can be a reference in the implementation of media campaigns through the Internet in the future. The author uses descriptive research method in this study, with the object of promoting the implementation of research via the Internet at the store 53 variations of Bandung. The data collection techniques is to do a literature study (Libelary Research) study of the field (Field Research). Based on research that has been the author, the authors analyze the implementation of the campaign through the media on the internet is a good category in which the value of total responses amounted to 77.4% respondents were between 68-84%.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id