Print ...

Contributor...

  • Wartika. S.Kom., MT, Editor:

Downnload...

Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Teknik_dan_Ilmu_Komputer > Manajemen_Informatika/Sistem Informasi > 2008

SISTEM INFORMASI PELAYANAN PERBAIKAN MOBIL PADA PT SUZUKI NUSANTARA JAYA SENTOSA BANDUNG

Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2012-10-11 09:34:08
By : ERLAN NURI; NIM 10504615, Perpustakaan UNIKOM
Created : 2009-01-13, with 6 files

Keyword : SISTEM INFORMASI, PELAYANAN, PERBAIKAN MOBIL

PT. Suzuki Nusantara Jaya Sentosa Bandung adalah perusahaan yang




bergerak dalam bidang penjualan dan pelayanan perbaikan mobil khususnya




mobil Suzuki akan tetapi disamping itu masih terdapat masalah-masalah yang




dirasa sangat mengganggu bagi perusahaan tersebut, diantaranya sering terjadi




antrian terhadap customer yang akan melakukan perbaikan mobil, pemesanan




spare part ke kantor pusat tidak efektif, penumpukan data customer dan laporan




yang dibuat kurang sempurna.




Tujuan dari penelitian adalah untuk membangun sistem informasi dan




database pada PT. Suzuki Nusantara Jaya Sentosa Bandung, metode




pengembangan sistem untuk sistem informasi yang dibangun menggunakan




metode / model waterfall, alat yang digunakan untuk menggambarkan metode




analisis dan perancangan terstruktur adalah Flowmap, Diagram Konteks,Data




Flow Diagram dan Kamus Data sedangkan perancangan basis data terdiri dari




Normalisasi, Relasi Tabel, Entity Relationship Diagram, perangkat lunak yang




digunakan adalah Microsoft Visual Basic dan SQL Server 2000.




Sistem informasi yang di bangun pada PT. Suzuki Nusantara Jaya Sentosa




dapat mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran sedangkan database




yang dibangun dapat mempermudah pencarian data spare part, dapat mengatasi




arsip data customer, dapat membuat laporan SPK (Surat Perintah Kerja) dan




laporan pembelian barang ke kantor pusat.

Description Alternative :

PT. Suzuki Nusantara Jaya Sentosa Bandung adalah perusahaan yang




bergerak dalam bidang penjualan dan pelayanan perbaikan mobil khususnya




mobil Suzuki akan tetapi disamping itu masih terdapat masalah-masalah yang




dirasa sangat mengganggu bagi perusahaan tersebut, diantaranya sering terjadi




antrian terhadap customer yang akan melakukan perbaikan mobil, pemesanan




spare part ke kantor pusat tidak efektif, penumpukan data customer dan laporan




yang dibuat kurang sempurna.




Tujuan dari penelitian adalah untuk membangun sistem informasi dan




database pada PT. Suzuki Nusantara Jaya Sentosa Bandung, metode




pengembangan sistem untuk sistem informasi yang dibangun menggunakan




metode / model waterfall, alat yang digunakan untuk menggambarkan metode




analisis dan perancangan terstruktur adalah Flowmap, Diagram Konteks,Data




Flow Diagram dan Kamus Data sedangkan perancangan basis data terdiri dari




Normalisasi, Relasi Tabel, Entity Relationship Diagram, perangkat lunak yang




digunakan adalah Microsoft Visual Basic dan SQL Server 2000.




Sistem informasi yang di bangun pada PT. Suzuki Nusantara Jaya Sentosa




dapat mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran sedangkan database




yang dibangun dapat mempermudah pencarian data spare part, dapat mengatasi




arsip data customer, dapat membuat laporan SPK (Surat Perintah Kerja) dan




laporan pembelian barang ke kantor pusat.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id