Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Sospol > Ilmu_Komunikasi > 2016

Strategi Public & Goverment Relations PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Persero Bandung

2016
Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2017-04-21 11:20:09
By : Radix Primaria NIM. 41812196, Perpustakaan UNIKOM (radix.primaria@gmail.com)
Created : 2017-04-21, with 11 files

Keyword : Strategi Public Relations, Radio Internal, Kebutuhan Informasi
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan mengenai Strategi Public & Goverment Relations PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Melalui Radio Internal dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Karyawan, untuk menjawab tujuan tersebut maka mikro yang peneliti menggunakan perencanaan, isi pesan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah wawancara, observasi,studi pustaka dan internet searching serta uji keabsahan data mengunakan uji triangulasi, diskusi teman sejawat dan membercheck. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) terdiri dari 3 informan, 1 dari bagian Public & Goverment Relations dan 2 dari karyawan bagian Marketing dan Bagian Umum. Hasil penelitian menunjukkan, Perencanaan Public & Goverment Relations PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) melalui radio internal melakukan perencanaan waktu dalam siaran dan perencanaan sumber daya manusia yakni penyiar sebagai penyampai informasi, dan Isi pesan menggunakan pendekatan pesan rasional dengan konten isi pesan yang mudah dipahami karyawan. Pada tahap akhir evaluasi diperlukan untuk mengetahui pencapaian dari program dengan melakukan evaluasi proses, evaluasi hasil dan evaluasi dampak digunakan sebagai koreksi untuk kegiatan selanjutnya. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan, Strategi Public & Goverment Relations PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) melalui radio internal dilakukan dengan tahapan strategi Public Relations, diawali dengan perencanaan yang sesuai dan isi pesan yang disampaikan serta evaluasi dilakukan sebelum, saat siaran atau sesudah siaran dilakukan, yang pada akhirnya siaran radio internal dapat memenuhi kebutuhan informasi karyawan. Saran kepada bagian Public & Goverment, Sebaiknya mendatangkan penyiar dari instansi lain yang lebih paham mengenai radio internal.

Description Alternative :

The purpose of this study is to describe the Strategy of Public & Government Relations in PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Bandung Through Internal Radio to fulfill the Needs of information on internal employees, to respond these objectives, the micro that researchers used is planning, content and evaluation. This study used a qualitative approach with descriptive methods. The data collection techniques used were interviews, observation, library research and internet searching and also data validity test using triangulation test, peer discussion and membercheck. Subjects in this study were employees of PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Bandung consists of three informants, one from the Public & Government Relations, and two others from the Marketing and General Section. The results showed, that Planning of Public & Government Relations of PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Bandung through the internal radio do the time planning in the broadcast and human resources planning which the broadcaster as a transmitter of information, and the contents using the rational massage with the content of the message is easy to understand for employee , At the final stage of evaluation is needed to determine the achievement of the program with an evaluation process, evaluation of results and evaluation of impact is used as a correction for the next activity. The conclusion of this study indicate, Strategic Public & Government Relations of PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Bandung through the internal radio conducted with stage of Public Relations strategy, starting with the appropriate planning and content of the message also the evaluation carried out before the broadcast, during the broadcast or after the broadcast is done, which in the end the broadcasts at the internal radio can fulfill the needs of employees information. The advice to Public & Government section, it will be better if recruit the broadcasters from other agencies whom more understand about the internal radio.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id