Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Sospol > Ilmu_Komunikasi > 2016

Strategi Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan E-KIOSK

2016
Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2017-04-21 10:55:49
By : Reno Rein Gultom NIM. 41812025, Perpustakaan UNIKOM (renoreingultom@yahoo.co.id)
Created : 2017-04-21, with 12 files

Keyword : Strategi Humas, Sosialisasi ,Pelayanan,E-Kiosk, PT.KAI DAOP 2 Bandung.
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung dalam Mensosialisasikan E-Kiosk . Untuk menjawab masalah diatas maka peneliti mengangkat indikator Pengumpulan Data, Tahap Identifikasi Masalah,Perencanaan, Aksi ,Evaluasi . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode desktiptif untuk mengungkap Strategi Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung dalam mensosialisasikan E-Kiosk. Informan dalam penelitian ini adalah Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung, Staff Kantor Humas, Staff Lapangan Humas, Masyarakat di kota Bandung. Selain itu, teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, study pustaka, dokumentasi dan internet searching. Untuk teknik analisa data Menggunakan teknik analisa data dengan tahapan reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, evaluasi, dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung sebelum melaksanakan sosialisasi melakukan Tahap Identifikasi Masalah terlebih dahulu dengan melakukan Tahap Identifikasi Masalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat dengan program yang di berikan, selanjutnya masuklah pada tahap perencana yaitu merencanakan program Sosialisasi dan melihat rencana yang akan dilakukan Humas DAOP 2 Bandung masuklah ketahap Aksi Humas yaitu melihat bagaimana sosialisasi yang dilakukan dan media yang digunakan Humas dalam mensosialisasikan E-Kiosk, selanjutnya di akhiri dengan Evaluasi yaitu meninjau dari program yang sudah dilakukan dan melihat harapan humas kedepan nya dalam sosialisasi ini . Kesimpulan dari penelitian ini adalah Strategi Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung dalam Mensosialisasikan E-Kiosk ialah strategi humas yang dilakukan melalui kegiatan Sosialisaisasi tepat , untuk memberikan pelayanan kepada pengguna nya dan memberikan kemudahan dalam membeli tiket serta .Saran dari penelitian ini adalah Tingkatkan terus Program Humas dengan kegiatan sosialisasi untuk masyarakat bisa mengerti dengan inovasi invasi yang di berikan dan pergunakan media dengan tepat untuk mendapatkan hasil yang baik .

Description Alternative :

This study aims to determine the public relation strategy of PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Operation Area 2 Bandung on the socialization of E-Kiosk. To answer the given problems, the researcher used some indicators which include Data Collection, Identification of Problems, Planning, Action, Evaluation. This study used qualitative approach with descriptive methods to determine the public relation strategy of PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Operation Area 2 Bandung on the socialization of E-Kiosk. The informants for this research is the PR of PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Operation Area 2 Bandung, Staff of Public Relations Office, Staff of Field Public Relations, and Bandung residents. In addition, data collection conducted by in-depth interviews, observation, literature study, documentation and internet searching. Data analysis techniques include data reduction, data collection, data presentation, drawing conclusions, evaluation. The result showed that Public Relation of PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Operation Area 2 Bandung conducted Problem Identification prior the socialization, advanced by Identification of Problems stage to find out public response to the program, then went on to planning phase to plan the socialization program Public Relation office of Operation Area 2, then action Public Relation phase is to observe how the socialization conducted and media used by Public Relation in the socialization of E-Kiosk, then completed with the evaluation which is to review the program and observe the future expectations related to the socialization. The conclusion of this study is public relation strategy of PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Operation Area 2 Bandung on the socialization of E-Kiosk has been conducted in appropriate public relation activity in order to provide services to its users to purchase ticket in an easier way. The researcher would like to suggest the public relation office to improve their service by socialization activities for the public in order to let them know the innovation, and utilize the media appropriately to gain good result.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id