Print ...

Contributor...

  • Editor:

Path: Top > Laporan_Penelitian

ANALISIS sarana promosi yang umum digunakan oleh eksportir dalam mencari informasi mengenai forwarder dalam rangka merancang program promosi yang efektif digunakan oleh forwarder di wilayah Bandung

Research Report from JBPTUNIKOMPP / 2010-11-02 14:13:51
By : Mardha Tri Meilani; NIP : 4127.34.02.015, Dosen Manajemen, Fakultas Ekonomi, UNIKOM
Created : 2006-05-08, with 0 files

Keyword : promosi,eksportir,forwarder,informasi
Url : http://

Perdagangan antar bangsa yang cenderung berkembang telah mendorong perusahaan manufaktur nasional untuk memasuki pasar internasional sehingga aktivitas dalam melayani pasar yang ada di luar negeri banya melibatkan para penyedia jasa transportasi laut dan udara. Dengan demikian keberadaan perusahaan jasa forwarding (jasa pengangkutan barang) memegang peranan yang relatif sangat penting dalam menunjang keberhasilan perdagangan dunia. Mengingat potensi pasar pengguna jasa forwarding relatif bear, maka industri penyedia jasa forwarding pun memiliki kecenderungan semakin kompetitif. Dengan demikian kompetitifnya struktur pasar penyedia jasa forwarding, pada akhirnya mendorong perusahaan-perusahaan forwarding untuk menciptakan perbedaan-perbedaan dan mengkomunikasikannya kepada audience sasarannya melalui strategi promosi. Pelaksanaan program promosi perusahaan jasa forwarding, sama halnya untuk perusahan-perusahaan lain, pada umumnya memiliki karakteristik dan preferensi pasarnya dalam mencari informasi tentang jasa forwarding. Dengan mampu mengkombinasikan antara program promosi yang dilakukan oleh perusahaan dengan karakteristik dan preferensi pasarnya, maka diharapkan program promosi tersebut dapat berhasil sesuai dengan tujuan perusahaan.

Description Alternative :

Perdagangan antar bangsa yang cenderung berkembang telah mendorong perusahaan manufaktur nasional untuk memasuki pasar internasional sehingga aktivitas dalam melayani pasar yang ada di luar negeri banya melibatkan para penyedia jasa transportasi laut dan udara. Dengan demikian keberadaan perusahaan jasa forwarding (jasa pengangkutan barang) memegang peranan yang relatif sangat penting dalam menunjang keberhasilan perdagangan dunia. Mengingat potensi pasar pengguna jasa forwarding relatif bear, maka industri penyedia jasa forwarding pun memiliki kecenderungan semakin kompetitif. Dengan demikian kompetitifnya struktur pasar penyedia jasa forwarding, pada akhirnya mendorong perusahaan-perusahaan forwarding untuk menciptakan perbedaan-perbedaan dan mengkomunikasikannya kepada audience sasarannya melalui strategi promosi. Pelaksanaan program promosi perusahaan jasa forwarding, sama halnya untuk perusahan-perusahaan lain, pada umumnya memiliki karakteristik dan preferensi pasarnya dalam mencari informasi tentang jasa forwarding. Dengan mampu mengkombinasikan antara program promosi yang dilakukan oleh perusahaan dengan karakteristik dan preferensi pasarnya, maka diharapkan program promosi tersebut dapat berhasil sesuai dengan tujuan perusahaan.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationDosen Manajemen, Fakultas Ekonomi, UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id