Path: Top > D3_Tugas_Akhir > Desain_Komunikasi_Visual/Desain Grafish > 2012

Perancangan Ulang Desain Kemasan Tahu Cihanjuang CHJ

Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2013-02-08 13:32:47
By : Rike Purnamawati NIM. 52109004, Perpustakaan UNIKOM (ikefunny@yahoo.com)
Created : 2013-02-08, with 14 files

Keyword : Kemasan, tahu, cihanjuang
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Tahu Cihanjuang CHJ adalah sebuah pabrik tahu susu yang berdiri sejak bulan april tahun 2010, pabrik ini didirikan oleh Asep Muhammad Mulyana. Nama CHJ diambil dari nama kota Cihanjuang yaitu nama lokasi pabrik tahu itu didirikan tepatnya di Jl. Artabahana No.6 Rt.08 Rw.01 Cihanjuang Cibaligo. Tahu CHJ memiliki kemasan sama halnya dengan perusahaan lain yang bergerak dalam bidang yang sama, namun menurut beberapa konsumen kemasan Tahu CHJ memiliki kendala yaitu desain kemasannya yang kurang maksimal dan terlalu umum serta kurang konsistennya pengaplikasian visual identitas perusahaan pada setiap kemasan selain itu spesifikasi produk tidak dicantumkan pada setiap kemasan, hal itu menyebabkan konsumen kebingungan dengan identitas visual Tahu CHJ. Dari permasalahann yang ada perlu adanya perancangan ulang identitas produk pada kemasan, tanpa menghilangkan keseluruhan dari image pabrik Tahu Cihanjuang CHJ yang sudah ada pada benak masyarakat. Dari hasil perancangan identitas visual idenntitas visual kemasan diharapkan dapat memperkuat citra perusahaan dibenak konsumen terkait identitas serta kemasan memiliki fungsi yang lebih maksimal dan pesan-pesan perusahaan dapat tersampaikan dengan baik.

Description Alternative :

Cihanjuang CHJ Tofu is adairy plant that stands out from the month of April of 2010, the factory was founded by Muhammad Asep Mulyana. CHJ name was taken from a city that is the name of the plant site Cihanjuang know it was set up exactly on Jl. Artabahana 6 Rt. 08 Rw. 01 Cihanjuang Cibaligo. CHJ Tofu has packaged the same as other companies engaged in the same field, but according to several consumer packaged CHJ Tofu has packaging design constraints which are less than the maximum and too general and lack of consistent application of corporate visual identity in each package in addition to the specifications of the product is not listed in each package, it causes consumer confusion with CHJ Tofu visual identity. Of the existing problem need tore design the identity of the production the packaging, without removing the whole of the image factory Cihanjuang Tofu CHJ existing in people's minds. Of the visual identity design packaging visual idenntity as expected to strengthen the company's image to mind related consumer identity and packaging have more leverage functions and message scan be conveyed with good company.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id