Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Sospol > Ilmu_Komunikasi > 2018

Strategi Promo Bloods Industries (Studi Deskriptif Strategi Promosi Bloods Industries dalam Mempertahankan Brand Image Di Kalangan Konsumen Kota Bandung)

2018
Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2018-08-31 15:03:56
By : Rizki Panuntun NIM. 41812205, Perpustakaan UNIKOM
Created : 2018-08-31, with 12 files

Keyword : Strategi Promosi, Bauran Promosi, Brand Image
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Strategi Promosi pada Brand Bloods Industries dalam mempertahankan Brand Image di kalangan konsumen Kota Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Periklanan, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung dan Hubungan Masyarakat yang dilakukan oleh Bloods Industries. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan design deskriptif yang dipakai untuk menjelaskan dan menggambarkan fenomena yang terjadi. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling karena pemilihan informan diambil berdasarkan pertimbangan tertentu, dengan teknik pengumpulan data sebagai penunjang dari penelitan yang valid dalam bentuk data yang relevan untuk dianlisis dan teknik analisis data untuk menganalisa data yang telah diperoleh yang mengacu pada pengujian yang sistematis. Subjek penelitian ini adalah Manager Area, Promotional Staff dan Informan dari pihak konsumen yang melakukan transaksi secara langsung (offline) dengan Bloods Industries Peneliti menunjukan Periklanan yang dilakukan Bloods Industries sebagai strategi promosi yaitu menggunakan account media sosial yang dimiliki oleh Bloods Industries. Promosi penjualan yang dilakukan oleh Bloods Industries dengan memaksimalkan diskon yang diberikan, Pemasaran langsung yang dilakukan melalui online maupun offline. Hubungan Masyarakat yang dilakukan Bloods Industries melalui kegiatan CSR sebagai upaya mempertahankan Brand Image dari Brand Bloods Industries. Dapat disimpulkan bahwa strategi promosi yang dilakukan Bloods Industries lebih mengandalkan promosi berupa diskon yang dilakukan melalui media sosial (instagram, Facebook, line) serta melalui pemasaran langsung yang dilakukan oleh toko Bloods Industries dan Website. Bloods Industries sangat menyadari pentingnya menjaga hubungan dengan para konsumen salah satunya melalui kegiatan Bloods Mega prize yang merupakan undian satu buah sepeda motor yang diberikan khusus kepada konsumen yang beruntung, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya mempertahankan Brand Image sebagai Brand terjangkau yang mengedepankan kualitas. Peneliti menyarankan agar Bloods Industries mulai menggunakan iklan berbayar di media sosial seperti instagram (bukan hanya menggunakan akun pribadi). Selalu melakukan up date dari segi design produk dan memberikan invoasi agar produknya dapat terus bersaing di pasaran.

Description Alternative :

This study intended to determine the Brand Promotion Strategy of Bloods Industries in maintaining Brand Image among consumers in Bandung. The purpose of this study was to determine the Advertising, Sales Promotions, Direct Marketing and Public Relations conducted by Bloods Industries. The approach used in this study using qualitative methods, with a descriptive design was used to explain and describe the phenomena occur. The sampling technique used in this research was purposive sampling for the selection of informants was based on certain considerations, with data collection techniques as a support of research that is valid in the form of relevant data for analysis and data analysis techniques to analyze data that has been obtained by referring to testing systematic. This research subject were the Manager Area, Promotional Staff and informants of the consumers who make transactions directly (offline) with Bloods Industries Researchers show Advertising by Bloods Industries as a promotion strategy that uses social media accounts owned by Bloods Industries. Sales promotion conducted by Bloods Industries to maximize the discount given, direct marketing was done through online and offline. Public Relations conducted by Bloods Industries through its CSR activities in an effort to maintain the Brand Image of Bloods Industries. It can be concluded that the strategy of the campaign carried out Bloods Industries rely more on promotions in the form of discounts made through social media (instagram, Facebook, Line and website) as well as through direct marketing done by the shop Bloods Industries. Bloods Industries is well aware of the importance of maintaining relationships with customers one through the activities of the Bloods Mega Prizes is a one piece motorcycle given especially to consumers who are lucky, these activities as an effort to maintain Brand Image as an affordable Brand that emphasizes quality. Researchers suggested that Bloods Industries started to use paid ads on social media such as instagram (not only using a personal account). Always perform an update product design and give an innovation so that products can continue to compete in the market.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id