Print ...

Contributor...

  • Editor:

Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Teknik_dan_Ilmu_Komputer > Manajemen_Informatika/Sistem Informasi > 2006

SISTEM PELAYANAN TEKNIK BERBASIS





CLIENT – SERVER





DI UPT - PPP DPU DKI JAKARTA

Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2012-10-11 09:34:02
By : RINA NOVIA MUHDIANA; NIM 10501830, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, UNIKOM.
Created : 2006-09-08, with 0 files

Keyword : SISTEM PELAYANAN TEKNIK, CLIENT-SERVER.
Url : http://







Dinas Pekerjaan Umum Propinsi DKI Jakarta merupakan salah satu unsur





pelaksana pemerintah daerah di bidang pekerjaan umum, yang bertugas





melaksanakan pelayanan yang diajukan pelanggan meliputi bidang penyelidikan,





pengukuran dan pengujian laboratorium. Permohonan pelayanan yang diajukan





pelanggan akan diproses di bagian Subbag TU dan menjadi order pekerjan untuk





bag. PPP (penyelidikan, pengukuran dan pengujian). Dalam melaksanakan





kegiatan operasional, UPT - PPP mengalami beberapa kendala yang dihadapi





yaitu kesulitan dalam menentukan dan mencari personil/SDM dalam tumpukan





arsip sehingga menimbulkan keterlambatan, dan kesulitan untuk mengetahui





status order pekerjaan sementara sistem belum terhubung dengan bag. PPP





Erat kaitannya dengan hal diatas, maka penulis mengajukan solusi untuk





mengatasi masalah tersebut dengan judul Pengembangan Sistem Pelayanan





Teknik berbasis Cilent – Server. Metode penelitian yang digunakan dalam





penulisan ini adalah metode deskriptif dan model Prototype sebagai metode





pengembangan sistem informasi serta menggunakan metode pendekatan





terstruktur dengan alat bantu Flow Map, Konteks Diagram, Data Flow Diagram





dan Kamus Data. Adapun perancangan program aplikasi yang dibuat





menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 dan SQL Server 7.0.





Pengembangan Sistem Pelayanan Teknik berbasis Client- Server ini, dapat





mengakomodasi pemakaian oleh banyak user dan merupakan satu langkah yang





tepat untuk mengatasi masalah penugasan personil, sebagai upaya peningkatkan





mutu pelayanan pada pelanggan dan peningkatan kinerja pelaksana teknis dalam





melaksanakan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Description Alternative :







Dinas Pekerjaan Umum Propinsi DKI Jakarta merupakan salah satu unsur





pelaksana pemerintah daerah di bidang pekerjaan umum, yang bertugas





melaksanakan pelayanan yang diajukan pelanggan meliputi bidang penyelidikan,





pengukuran dan pengujian laboratorium. Permohonan pelayanan yang diajukan





pelanggan akan diproses di bagian Subbag TU dan menjadi order pekerjan untuk





bag. PPP (penyelidikan, pengukuran dan pengujian). Dalam melaksanakan





kegiatan operasional, UPT - PPP mengalami beberapa kendala yang dihadapi





yaitu kesulitan dalam menentukan dan mencari personil/SDM dalam tumpukan





arsip sehingga menimbulkan keterlambatan, dan kesulitan untuk mengetahui





status order pekerjaan sementara sistem belum terhubung dengan bag. PPP





Erat kaitannya dengan hal diatas, maka penulis mengajukan solusi untuk





mengatasi masalah tersebut dengan judul Pengembangan Sistem Pelayanan





Teknik berbasis Cilent – Server. Metode penelitian yang digunakan dalam





penulisan ini adalah metode deskriptif dan model Prototype sebagai metode





pengembangan sistem informasi serta menggunakan metode pendekatan





terstruktur dengan alat bantu Flow Map, Konteks Diagram, Data Flow Diagram





dan Kamus Data. Adapun perancangan program aplikasi yang dibuat





menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 dan SQL Server 7.0.





Pengembangan Sistem Pelayanan Teknik berbasis Client- Server ini, dapat





mengakomodasi pemakaian oleh banyak user dan merupakan satu langkah yang





tepat untuk mengatasi masalah penugasan personil, sebagai upaya peningkatkan





mutu pelayanan pada pelanggan dan peningkatan kinerja pelaksana teknis dalam





melaksanakan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationJurusan Manajemen Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, UNIKOM.
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id