Path: Top > S1-Final_Project > Fakultas_Teknik_dan_Ilmu_Komputer > Manajemen_Informatika/Sistem Informasi > 2011

Sistem Informasi Pelayanan Haji Dan Umrah Di Dago Tours Bandung

Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2012-10-11 09:34:25
By : Sendy Aprila; Nim 10507210, Perpustakaan UNIKOM
Created : 2011-10-25, with 11 files

Keyword : haji, umrah, pelayanan
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Sistem informasi pelayan haji dan umrah di latarbelakangi karena jemaah haji pada saat pengisian formulir pendaftaran dilakukan secara manual, pencarian data jemaah membuat bagian pelayanan kesulitan mencari data jemaah dikarenakan data berupa faktur , pembuatan bukti pendaftaran masih dalam bentuk faktur yang perlu di cetak ke percetakan sehingga dapat memakan waktu dan biaya yang lebih untuk pencetakan faktur tersebut, selain itu proses pembuatan laporan yang cukup menyita waktu dikarenakan pembuatan laporan itu dikumpulkan dari faktur kemudian dipindahkan ke media komputer.br /

Pendekatan sistem yang penulis gunakan dalam perancangan sistem yaitu pendekatan terstruktur (Data Flow Oriented Approach). Metode pendekatan sistem berorientasi pada data yaitu analisis dan perancangan terstruktur. yang menekankan pada karakteristik data yang akan diproses dimana data yang digunakan adalah data jemaah, data faktur pembayaran dan data laporan pembayaran. Alat Bantu yang digunakan . Diagram Alir Dokumen (Flowmap),Diagram Konteks, Data Flow Diagram, Kamus Data, Normalisasi, Tabel Relasi, dan Entity Relasionalship Diagram. Metode Pengembangan yang penulis gunakan adalah Waterfall , yang dimulai dengan suatu tingkatan, melalui System engineering, Analysis, Design, Coding, Testing, dan Maintenancebr /

Untuk dapat mengurangi permasalah tersebut maka proses pelayanan haji dan umrah yang terjadi di Dago Tours Bandung dibangun sistem informasi pelayanan haji dan umrah di Dago Tours Bandung untuk meningkatkan pelayanan terhadap calon jemaah haji dan umrah, sehingga SI Haji dan Umrah ini dapat membantu user dalam proses pemesanan, pelunasan, serta pembuatan laporan.

Description Alternative :

Information systems servant Hajj and Umrah pilgrims in the background because at the time of filing the registration is done manually, the search for the assembly of datamakes the service assembly due to the difficulty to find data in the form of invoice data,making proof of registration is still in the form of an invoice that needs to print the printer so that it can time-consuming and more cost for printing the invoice,in addition tothe reporting process is quite time consuming because the report was gathered from the invoice and then transferred to computer media.br /

The authors use a systems approach in designing the system that is a structured approach (Data Flow Oriented Approach). Method-oriented approach to systems analysis and design data that is structured. that emphasizes the characteristics of data to be processed where the data used is data assembly, data reports invoice payments and payment data. Tools used. Document Flow Chart (Flowmap), Diagram Context, Data Flow Diagrams, Data Dictionary, Normalization, Table Relation and Entity Relasionalship Diagram. Development of methods which authors use is the Waterfall, which begins with a degree, through the System engineering, Analysis, Design, Coding, Testing, and Maintenance.br /

To reduce these problems then the Hajj and Umrah service processes that occur in Dago Bandung Tours information system built Hajj and Umrah services in Dago Bandung Tours to improve services to prospective pilgrims and Umrah, Hajj and Umrah, so SI can assist the user in the order process , repayment, and preparing reports.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id