Path: Top > D3_Tugas_Akhir > Keuangan_Perbankan > 2012

Analisis Perkembangan Kredit Konsumtif Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha

Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2013-01-30 13:57:03
By : Siti Wida Ramdanisa NIM. 21509032, Perpustakaan UNIKOM
Created : 2013-01-30, with 13 files

Keyword : Kredit Konsumtif
Url : http://alumni.unikom.ac.id

Kredit konsumtif merupakan salah satu produk unggulan dari PT. BPR TriSurya Marga Artha, sasaran utama untuk salah satu produk PT. BPR TriSurya Marga Artha ini adalah para pegawai tetap, alasannya mudah saja karena nasabah takut untuk membayar. Melalui program Kredit Konsumtif yang diberikan kepada pegawai berpenghasilan tetap, cukup dengan melampirkan daftar/struk gaji dan pembayaran melalui pemotongan secara langsung dari gaji mereka, maka mereka akan merasa aman dalam mengelola bisnis keuangan mereka. Fenomena yang terjadi pada PT. BPR TriSurya Marga Artha adalah ketidakstabilan realisasi Kredit Konsumtif. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan Kredit Konsumtif pada PT. BPR TriSurya Marga Artha. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Objek penelitiannya adalah perkembangan Kredit Konsumtif pada PT. BPR TriSurya Marga Artha Hasil penelitian menunjukan bahwa perkembangan Kredit Konsumtif cenderung tidak stabil karena hampir di setiap bulannya mengalami penurunan dan peningkatan secara signifikan. Terjadinya penurunan karena faktor nasabah yang menabungkan uangnya berkurang sehingga berpengaruh juga terhadap pinjaman kredit selain itu dari faktor ekonomi yang sedang membaik sehingga nasabah tidak memerlukan pinjaman ke Bank, juga bermunculannya pesaing baru di bidang perbankan. Sedangkan yang mempengaruhi terjadinya peningkatan biasanya karena faktor biaya sekolah (pendidikan) dan hari raya.

Description Alternative :

Consumer credit is one of the flagship product of PT. BPR TriSurya Marga Artha, the main target for one product of PT. BPR TriSurya Marga Artha is the permanent employee, the reason is simple because customers are afraid to pay. Through the Consumptive Credit program that was given to fixed-income employees, simply by attaching a list / receipt and payment of salaries through direct deductions from their salaries, then they will feel safe in managing their financial business. Phenomena that occur in the PT. BPR Tri Surya Marga Artha is the realization of instability Consumptive Credit. The purpose of this study was conducted to determine the development of Consumptive Credit to the PT. BPR TriSurya Margta Artha. The method used in this research is descriptive quantitative method. Object of research is the development of Consumptive Credit to the PT. BPR TriSurya Marga Artha The results showed that the Consumptive Credit developments tend to be unstable because almost every month has decreased and increased significantly. The decrease in customers due to the deposit money is reduced and therefore contributes also to loans other than that of economic factors that are being improved so that customers do not need a loan to the Bank, as well as the emergence of new competitors in the field of banking. While that influence is usually due to an increase in school cost factors (education) and the feast.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id