Path: Top > D3_Tugas_Akhir > Desain_Komunikasi_Visual/Desain Grafish > 2012

Perancangan Identitas Visual Kemasan Produk PT. Martel

Undergraduate Theses from JBPTUNIKOMPP / 2013-02-08 10:02:08
By : Yanto Dana Firmansyah NIM. 52109015, Perpustakaan UNIKOM
Created : 2013-02-08, with 11 files

Keyword : Kemasan, PT.Marktel,Sanggar Hurip
Url : http://alumni.unikom.ac.id

PT.Marktel adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Traffic Light yang berdiri sejak 4 agustus tahun 2004, prusahaan ini didirikan oleh Agus Sunartyo. Nama Marktel diambil dari nama perusahan sebelumnya PT.Telnik industri. Jl Sanggar Kencana XXVII No: 10-12 Sanggar Hurip, Bandung 40286. PT.Marktel memiliki kemasan sama halnya dengan perusahaan lain yang bergerak dalam bidang yang sama, namun menurut beberapa konsumen kemasan produk Traffic Light memiliki kendala yaitu desain kemasannya yang terkesan murah dan terlalu umum serta kurang konsistennya pengaplikasian visual identitas perusahaan pada setiap kemasan selain itu spesifikasi produk tidak dicantumkan pada setiap kemasan, hal itu menyebabkan konsumen keraguan dengan identitas visual produk PT.Marktel dan konsumen juga menjadi kurang menyadari produk Traffic Light PT.Marktel memiliki bermacam-macam produk Traffic Light.Selain itu juga ada beberapa kemasan produk yang tidak terlalu tertutup atau terbungkus dengan baik, yang memungkinkan produk barang pada kemasan sering rusak dalam pengiriman dan pengemasan atau pun bongkar muat di lokasi dan di gudang.Dari permasalahan yang ada perlu adanya perancangan identitas produk pada kemasan, tanpa menghilangkan keseluruhan dari image produk PT.Marktel yang sudah ada pada benak konsumen.

Description Alternative :

PT.Marktel is a company engaged in the Traffic Light that stood since 4 August 2004, was established by Agus prusahaan Sunartyo. Marktel name was taken from a previous company PT.Telnik industry. Golden Road Studio No. XXVII: 10-12 Sanggar Hurip, Bandung 40 286. PT.Marktel have the packaging as well as other companies engaged in the same field, but according to some consumer product packaging constraints of the Traffic Light has a package design that seemed cheap and too general and lack of consistent application of corporate visual identity on any packaging other than the product specification not be included in each package, it causes consumers doubt the visual identity and consumer products PT.Marktel also be less aware of the products PT.Marktel Traffic Light has a variety of products Light.Selain Traffic was also a couple of packaging products that are not too close or wrapped properly, which allows the product to the packaging of goods are damaged in shipping and packing or loading and unloading at the site and the existing problems warehouse.Dari need for product identification on packaging design, without sacrificing overall image of an existing product PT.Marktel in the minds of consumers.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUNIKOMPP
OrganizationPerpustakaan UNIKOM
Contact Namedyah@unikom.ac.id
AddressJl. Dipati Ukur No.116 Lt.7
CityBandung
RegionWest Java
CountryIndonesia
Phone022-2533825 ext.112
Fax022-2533754
Administrator E-mailperpus@unikom.ac.id
CKO E-mailperpus@unikom.ac.id